Menteng, Jakarta - Indonesia

Bupati Raja Ampat Kutuk Keras Aksi Brutal KST di Maybrat

MANOKWARI, Gemanusa.id – Bupati Raja Ampat, Papua Barat, Abdul Faris Umlati, mengutuk keras aksi brutal KKB di Maybrat.

Aksi KKB itu mengakibatkan prajurit TNI AD Sertu Miskael Rumbiak gugur, Kamis (20/1) pagi. “Kami mengutuk keras tindakan pelaku penembakan yang tidak memiliki kasih terhadap sesama manusia,” kata Abdul Faris Umlati, Jumat (21/1).

Dia berharap para pelaku penembakan dihukum setimpal. “Kami berharap para pelaku penyerangan itu segara ditangkap dan dihukum setimpal,” kata Abdul.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan masyarakat, Abdul Faris Umlati menyampaikan duka yang sangat mendalam atas gugurnya salah satu putra terbaik dari Kampung Friwen, Distrik Waigeo Selatan.

Menurutnya, Pemkab Raja Ampat dan masyarakat merasa kehilangan putra terbaik Raja Ampat yang membawa nama baik keluarga dan dan daerah untuk berjuang dan mengabdikan diri menjadi prajurit TNI AD. Sementara itu, Welem Mambrasar, tokoh pemuda Kampung Friwen menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian TNI AD terhadap keluarga mendiang Miskael Rumbiak.

“Saya pikir itu suatu langkah yang baik manakala adik beliau diberikan kesempatan untuk menggantikan Miskael. Untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Mambrasar mengatakan peristiwa yang menimpa Miskael saat bertugas sebagai anggota TNI AD, tidak akan memadamkan semangat pemuda Raja Ampat untuk menjaga kedaulatan NKRI. “Dari peristiwa ini saya tegaskan bahwa “mati satu tumbuh seribu”. Ini yang akan saya tanamkan kepada pemuda dan masyarakat di wilayah Raja Ampat,” ujarnya dengan isak tangis.

sumber : jpnn.com