Menteng, Jakarta - Indonesia

Waspadai Covid-19 Varian Omicron Tetap Patuhi Prokes 5M, Perkuat 3T, Percepat Vaksinasi Covid-19

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti soal penyebaran virus corona (Covid-19) varian Omicron yang kini terdeteksi sudah sampai Singapura. Jokowi tak ingin varian Omicron ada di Indonesia dan menyebabkan gelombang keempat penularan virus corona di Indonesia.

“Hati-hati yang namanya sekarang ini ancaman gelombang keempat varian Omicron. Hati-hati. Tadi pagi saya sudah dapat kabar, sudah sampai ke Singapura,” kata Jokowi.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga mengingatkan semua pihak agar tetap waspada.

“Oleh karena itu, kita harus berhati-hati terhadap indikasi adanya kenaikan kasus dan mobilitas, terutama menghadapi periode Nataru supaya tidak terulang pembatasan sosial yang ketat,” pintanya.

Menurut Luhut, kemungkinan itu harus dijadikan sebagai pengingat untuk lebih taat protokol kesehatan dan 3T, bukan untuk menimbulkan kepanikan.

Luhut meminta agar masyarakat tidak panik karena varian Omicron. Ia ingin agar masyarakat tetap taat protokol kesehatan agar peningkatan kasus secara signifikan pada bulan Juli lalu tidak terjadi kembali.