Menteng, Jakarta - Indonesia

KPK Terus Membuktikan Kinerja Yang Positif dan Tegas

Jakarta — Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut banyak harapan publik yang ditaruh di punggung KPK. Sahroni optimistis KPK akan terus menunjukkan prestasi dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Jadikan peningkatan prestasi ke depan sebagai fokus utama, karena banyak harapan publik ditaruh di punggung KPK,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/9/2021) yang lalu.

Sahroni menyatakan KPK sudah membuktikan kinerja dengan menangkap sejumlah koruptor. Tak hanya itu, KPK pun berhasil mengembalikan aset negara.

“KPK sudah membuktikan kinerja mereka dengan sangat baik akhir-akhir ini. Terlihat dari kebijakan mereka yang berani dan tegas dalam meringkus koruptor,” ujar politikus Partai Nasdem ini.

“Menurut data di semester I 2021 ini, KPK juga sudah berhasil mengembalikan uang negara sebesar Rp171,99 miliar dan juga mengungkap berbagai kasus besar. Kalau melihat dari data yang ada, justru KPK sekarang makin kuat,” ucap Sahroni.

Sahroni berharap tetap konsisten bekerja dalam memberantas korupsi dan menyelamatkan uang negara sebanyak-banyaknya. “Fokus saja memberantas korupsi. Mari buktikan dengan kinerja, karena itu tujuan utama,” demikian Sahroni. (*)