Menteng, Jakarta - Indonesia

KPK Bekerja Dengan Hasil Nyata

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, beberapa waktu lalu. Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan OTT itu bukti bahwa instansinya serius memberantas korupsi.

“KPK berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi dan tidak pernah lelah untuk memberantas korupsi sampai Indonesia bersih dari praktik-praktik korupsi,” kata Firli melalui keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Firli mengatakan, jika OTT ini membuktikan bahwa taring KPK tidak tumpul dalam memberantas korupsi di Tanah Air. Lembaga Antikorupsi tersebut juga tidak akan pandang bulu dalam menindak pelaku rasuah.

“Siapa pun pelakunya, kami tidak pandang bulu jika cukup bukti karena itu prinsip kerja KPK,” kata Firli.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga menyebut OTT di Musi Banyuasin terkait dengan pengadaan proyek infrastruktur. Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin salah satu pihak yang ditangkap dalam operasi senyap itu.

“Kami mengamankan beberapa orang terkait pengadaan proyek infrastruktur,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, beberapa waktu lalu.

Ghufron enggan membeberkan proyek yang diduga dimainkan beberapa pihak itu. Saat ini, tim KPK masih mendalami bukti untuk membuat terang praktik rasuah tersebut.