Menteng, Jakarta - Indonesia

Mendukung Polri Membangun Kesadaran Hukum yang Kuat

Jakarta – Untuk menjaga eksistensi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melakukan pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas)
Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Paur Humas Aipda Mardiono Palda SH menjelaskan melalui rilisnya menyampaikan fungsi Pokdar Kamtibmas, sebagai Kepolisian terbatas yang mempunyai wewenang, apabila ada permasalahan di tengah masyarakat bisa diselesaikan terlebih dahulu Pokdar Kamtibmas melalui musyawarah.
“Pokdar Kamtibmas harus menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cagah tangkal gangguan kamtibmas,” sebut Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini.
Lanjutnya, Pokdar itu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam meningkatkan kesadaran Kamtibmas dan Hukum, sekaligus menjadi contoh dan teladan bagi Masyarakat.
“Bangun komunikasi dalam memelihara situasi kamtibmas serta mendorong partisipasi masyarakat dalam dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segal bentuk gangguan Kamtibmas,” tuturnya lagi.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Jika ada permasalahan yang terjadi, agar kita tidak melakukan tindakan yang main hakim sendiri, karena Pokdar Kamtibmas ini merupakan tugas pengabdian,” sebutnya.
Kapolres Rohul, menegaskan Anggota Pokdar Kamtibmas, agar bisa menciptakan suasana aman dan tertib pada masyarakat “Ini perlu buktinya nyata, kemudian seperti apa konsistensi itu kita untuk mewujudkan,” tuturnya.