Menteng, Jakarta - Indonesia

Tri Rismaharini: Ambil Momen Perhelatan PON XX Papua!!

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, ke Papua menyerahkan bantuan satu paket peralatan sablon kepada Komunitas Creative Digital Papua atau biasa dikenal dengan sebutan (CDP).

CDP merupakan komunitas yang beranggotakan para pemuda dan pemudi Papua yang menekuni Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta usaha rintisan (startup) yang memproduksi konten video, foto dan desain grafis

Diharapkan melalui bantuan ini, mereka dapat memanfaatkan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 sebagai peluang untuk menciptakan kreativitas.

“Kalian harus jeli melihat peluang agar jadi business man, jadi kata kuncinya adalah peluang. Kalau tidak, menciptakan peluang seperti ambil momen perhelatan PON dari orang-orang yang datang ke PON pasti butuh souvenir dan itu harus bisa dimanfaatkan,” ucap Tri Rismaharini.

Menyikapi hal tersebut terebut, peneliti permasalahan Papua dari Lesperssi, Jim Peterson, mengatakan bahwa momentum PON XX harus dimanfaatkan secara maksimal. PON XX yang dijadwalkan akan didakan pada 2-15 Oktober 2021 nanti, merupakan ajang kompetisi dan prestasi guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, sehingga perlu dukungan semua pihak untuk suksesnya PON XX Papua dengan aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat Papua untuk menyukseskan PON XX, karena keberhasilan PON akan turut mendorong percepatan berbagai pembangunan di Papua dan persatuan Indonesia.

“Masyarakat Papua berperan aktif menyukseskan PON XX, karena keberhasilan PON akan turut mendorong percepatan berbagai pembangunan di Papua dan persatuan Indonesia”, ujar Jim Peterson.