Menteng, Jakarta - Indonesia

Masyarakat Papua Dukung dan Sukseskan PON XX 2021

Kabupaten Mimika, salah satu penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 merampungkan pembangunan seluruh lokasi pertandingan olahraga (venue) hingga akhir Agustus 2021. “Akhir bulan ini sudah selesai untuk mencapai 100 persen,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Rooney Gommar.

“Pemerintah Kabupaten Mimika juga sudah menyelesaikan pembangunan penginapan, wisma atlet, dan pengelolaan konsumsi menyambut PON XX Papua 2021, ujarnya.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku pengawas, pengarah, dan pendamping Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) siap mendukung penuh penyelenggaraan PON XX Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) KONI, Marciano Norman, usai mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenai Persiapan Penyelenggaraan PON XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua, melalui konferensi video, 13 Juli 2021.

“Secara umum, kesiapan dari Panitia Besar PON, KONI Pusat mendukung penuh untuk memberikan pengalaman-pengalaman terbaik berdasarkan pengalaman di PON Jawa Barat dan PON-PON sebelumnya. Kita berharap PON Papua ini bisa lebih baik dari PON-PON sebelumnya,” ujar Marciano.