Menteng, Jakarta - Indonesia

Bersama 92.4 PAS FM: Omnibus law Cipta Kerja Solusi Dampak Covid-19

Zulkarnaen*

Penerapan skema Omnibus Law, Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker), diyakini membawa banyak manfaat untuk kaum pengusaha, kelompok buruh, pencari kerja dan investor sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia, apalagi di tengah pandemi virus Corona yang bukan saja berdampak pada kesehatan namun juga sangat mempengaruhi keadaan ekonomi warga.

Oleh sebab itu, percepatan pembahasan dan penerapan Omnibus Law Ciptaker patut mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat di Tanah Air ini.

Transformasi ekonomi dilakukan oleh pemerintah melalui pembuatan Omnibus Law, khususnya RUU Ciptaker sangat penting, dikarenakan dampak wabah Covid-19 menyebabkan penurunan produktivitas ekonomi masyarakat hingga menimbulkan tingginya jumlah pengangguran. Sementara, Omnibus Law Cipta Kerja dirancang untuk menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya, perlindungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mendorong pertumbuhan UMKM, mendorong pertumbuhan investasi, hingga mendorong ekspor.

Demi kelancaran pembahasan dan penerapan skema Omnibus Law, khususnya RUU Cipta Kerja, dibutuhkan komunikasi yang baik antara pemerintah, DPR dan pihak-pihak terkait lainnya. Sementara itu, pemahaman dan dampak positif terkait isi RUU Omnibus Law Ciptaker ini, penting untuk disebarkan kepada publik.

Karena itu, Radio 92.4 PAS FM Jakarta akan menyiarkan secara langsung talkshow denan mengangkat tema Omnibus law Cipta Kerja Solusi Dampak Covid-19.

Diskusi bakal berlangsung seru di studio Radio PAS FM Jakarta pada Rabu 22 April 2020 pukul 10.00-11.00 WIB dengan menghadirkan narasumber dr. Edy Priyono. Beliau saat ini adalah Tenaga Ahli Utama Deputi III Kantor Staff Presiden RI.

)*Pemerhati Sosial Ekonomi